Tiga Anggota Bawaslu Ternate Dilantik

Tiga Anggota Bawaslu Ternate Dilantik

TERNATE – Tiga anggota Bawaslu Kota Ternate terpilih resmi dilantik oleh Ketua Bawaslu RI, Abhan di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (15/8). Menariknya, satu dari tiga anggota merupakan wajah baru dan dua incumbent yang telah menjalankan tugasnya di Pilgub Maluku Utara pada 27 Juli 2018 lalu.

Incumbent yang tak lagi terpilih kembali menjadi anggota Bawaslu Kota Ternate yakni, Asrl Tampilang.

“Ya, kita yang sudah terpilih tiga orang ini sudah dilantik di Jakarta. Kami dilantik secara bersamaan dengan pelantikan Bawaslu 10 kabupaten/kota di Malut dan seluruh kabupaten/kota se Indonesia dengan jumlah 1.914 orang,” kata Sulfi Majid salah satu anggota Bawaslu wajah baru.

Setelah pelantikan kata dia, mereka akan segera melaksanakan tugasnya dalam melakukan tugas pengawasan tahapan Pemilu 2019 yang saat ini sudah berjalan pada tahapan menjelang menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) yang sebelumnya sudah ditetapkan daftar calon sementara (DCS) caleg DPRD Kota Ternate.

“Tahapan pemilu masih panjang sehingga pengawasan tidak boleh kendor di setiap tingkatan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota guna mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan baik oleh penyelenggara ittu sendiri maupun calon legislatif dan tim sukses,” pungkasnya.

Tiga nama Bawaslu Kota Ternate yang terpilih dan dilantik kemarin diantaranya, Kifli Sahlan, Sulfi Majid dan Rusly Saraha. (jun)

Categories: Seputar Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*