Stok Daging di Kabupaten Haltim Aman

Stok Daging di Kabupaten Haltim Aman

MABA-Hingga hari ke-11 Ramadhan tahun ini, stok daging di Kota Maba, Kabupaten Halmahera Timur terbilang aman. Diprediksi tidak ada kekosongan daging hingga memasuki lebaran Idul Fitri.

Harga daging ayam potong di Kota Maba tidak merata, di pasar Sentral Faifiye dijual dengan harga Rp 45 ribu per kilo, sementara pengusaha Tani Satwa Mobon yang beralamat di komplex perumahan Pemda Haltim Desa Sangaji Rp 42 ribu per kilo, ayam kampung Rp 150 ribu per ekor, sedangkan harga daging sapi Rp 100 ribu per kilo.

Sementara telur ayam ras Rp  2 ribu per biji, telur bebek Rp 3 ribu per biji. “Stok daging masih aman, harga juga masih stabil,” kata Hude, pemilik Tani Satwa Maba, Minggu (27/5) kemarin.

Hude mengatakan, stok daging dan telur yang dia jual memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Maba dan sekitarnya hingga lebaran Idul Fitri nanti.  Namun harga, Hude tidak menjamin  akan stabil hingga memasuki H-3 Idul Fitrih. Harga daging akan mengalami kenaikan tapi tidak seberapa.

“Biasanya dekat lebaran harganya naik, hal ini disebabkan karena stok menipis, sementara permintaan banyak,” katanya. (can)

Categories: Seputar Ekonomi

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*