Rahmi Hilang di Gunung Gamalama

Rahmi Hilang di Gunung Gamalama

TERNATE – Seorang pendaki Gunung Gamalama, Ternate bernama Rahmi Kadir (21) dinyatakan hilang pada Rabu (20/6) sore. Usaha pencarian yang dilakukan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate namun belum berhasil menemukan posisi pendaki berstatus mahasiswa tersebut.

Kepala Basarnas Ternate Mustari saat dikonfirmasi membenarkan adanya pendaki yang hilang di puncak gunung Gamalama tersebut. Karena malam, usaha pencarian yang dilakukan tim Basarnas dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pagi ini.

“Iya (pendaki hilang di gunung Gamalama). Dia berstatus mahasiswa,” kata Mustari saat dihubungi, Rabu (20/6). Menurut Mustari, Rahmi hilang setelah mendaki bersama tujuh orang rekannya yang seluruhnya berstatus mahasiswa. Mereka mendaki gunung Gamalama pada Selasa (19/6) dan kembali hari Rabu (20/6) siang. Namun, Rahmi tak ikut kembali. Dan dinyatakan hilang.

“Kami terima informasi dari pihak keluarga pendaki yang belum ditemukan tersebut pada Rabu 20 Juni 2018 pukul 18.00 WIT, bahwa dari delapan yang melakukan pendakian puncak gunung Gamalama, yang kembali baru tujuh orang dan satunya belum kembali,” jelas Mustari.

Atas laporan tersebut, Basarnas Ternate telah menyiagakan enam petugas untuk mencari Rahmi. “Sudah ada enam orang dari Basarnas di pos pemantau. Jika memungkinkan malam ini akan dilakukan pencarian, namun jika tidak akan dilakukan pagi ini,” pungkasnya. (rdx)

Categories: Berita Utama, Pendidikan

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*