Rahmi Ditemukan Dalam Kondisi Hipoterima

Rahmi Ditemukan Dalam Kondisi Hipoterima

TERNATE – Rahmi Abdul Kadir (21) akhirnya ditemukan setelah menghilang selama 2 hari di puncak Gunung Gamalama. Ia ditemukan di Pos 5 dalam keadaan sadar dan mengalami hipoterima atau kedinginan.

Setelah sempat menjalani serangkaian pemeriksaan di Pos 5, Rahmi langsung diboyongke pos Pemantau Gunung Gamalama. Rahmi ditemukan tim SAR gabungan, Kamis (21/6) sekitar pukul 06.35 WIT.

“Alhamdulillah sudah ditemukan di Pos 5. Kondisinya selamat,” kata Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Ternate Mustari saat dihubungi, Kamis (21/6).

Tim SAR yang menemukan Rahmi segera melakukan evakuasi. Dia segera dibawa menuju Pos Pemantau Gunung Gamalama di Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah. Dari pos, Rahmi kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.

Sebelumnya, Rahmi bersama tujuh rekan mendaki ke puncak gunung Gamalama pada Selasa, 19 Juni. Saat di puncak, Rahmi pamit ke teman-temannya untuk buang air kecil selepas subuh. Namun sejak itu, Rahmi sudah tidak lagi terlihat.

Bahkan ketujuh rekannya mengira Rahmi sudah kembali ke rumah setelah turun dari gunung. Sejak itu tidak lagi kembali ke tenda hingga akhirnya dilaporkan oleh pihak keluarga. “Setelah dicek yang bersangkutan tidak ada dan kemudian dilaporkan hilang,” pungkas Mustari. (rdx)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*