Pimpinan SKPD Diduga Kampanyekan AGK

Pimpinan SKPD Diduga Kampanyekan AGK

SOFIFI– Sejumlah pimpinan SKPD Provinsi Maluku Utara mengkampanyekan pasangan Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) melalui media masa dalam bentuk berita advetorial. Kampanye menggunakan media ini diduga menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sesuai pemantauan Bawaslu Provinsi Maluku Utara ada pimpinan SKPD di Pemprov Malut mengkampanyekan pasangan AGK-YA sebagai cagub-cawagub di media cetak dalam bentuk advertorial. Padahal, AGK sudah cuti sebagai gubernur sehingga tidak diperbolehkan menggunakan uang negara.

Mestinya para pimpinan SKPD menyampaikan kerja-kerja Plt Gubernur M Natsir Thaib serta program pemerintahan sekarang. Bukan pasangan AGK-YA.

Ketua Bawaslu Maluku Utara Muksin Amrin menagku setelah mengetahui, pihaknya akan memanggil oknum pimpinan SKPD terkait pemberitaan tersebut untuk mengetahui kebenaran. Menurut Muksin, itu tidak bisa karena Abdul Gani Kasuba saat ini sebagai rakyat biasa yang mencalonkan diri sebagai gubernur.

“Nantinya tanggal 23 Juni 2018 setelah cuti kampanye baru ada pemberitaan gubernur di media. Karena pemberitaan itu dianggap oknum sudah melakukan kampanye terselubung, kami sudah ketahui nama dua pejabat itu,” jelasnya.

Dikatakan Muksin, Bawaslu akan menulusuri kampanye yang dilakukan oknum ASN dibeberapa media. Berdasarkan data, dua pimpinan SKPD itu berinisil BR dan AZ. (rdx)

Categories: Seputar Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*