Penipu Catut Nama Bupati Minta Uang

Penipu Catut Nama Bupati Minta Uang

LABUHA – Nama Bupati Halsel Bahrain Kasuba dicatut oleh seorang penipu melalui ponsel dan meminta kepada pejabat di lingkpu Pemkab dan sejumlah kontraktor. Mendengar kabar tersebut, Bahrain terkejut dan geram.

Kasubag Humas Pemkab Halsel, Mujiburahman mengatakan, sejumlah pejabat dan pengusaha mengaku ditelpon oleh seseorang meminta uang yang cukup besar dengan mengaku perintah bupati.

“Kami minta supaya warga tidak percaya, jika ada oknum yang meminta uang melalui ponsel dan mengatasnamakan bupati,” kata Mujiburahman, Rabu (10/7).

Beberapa waktu lalu sejumlah pejabat dan pengusaha mendapat telepon dari seseorang dengan nomor ponsel 081248144949 yang mengaku sebagai bupati. Pelaku meminta uang dari pejabat dan perusahaan. “Pelaku menelpon pejabat dan pengusaha dan minta dana yang besar,” jelasnya.

Mujiburahman menegaskan bupati akan mempolisikan oknum tersebut. Namun saat ini,  pemkab sedang menunggu hasil investigasi identitas pengguna nomor itu. “Masalah ini akan diarahkan ke kepolisian, namun masih menunggu hasil investigasi tim, kita tunggu hasil investigasi dulu,” ungkapnya.

Dia mengaku bupati menyesalkan dan marah besar karena kejadian seperti ini sudah berulang kali. ”Pak bupati marah karena kejadian sudah berulangkali dan kita sedang melakukan investigasi nomor tersebut,” ungkapnya.

Sementara modus yang dijalankan pelaku dengan membawa nama Bupati Bahrain ini menyasar sejumlah pejabat dan pengusaha denganmembawa nama ajudan bupati atas perintah langsung bupati. (one)

Categories: Seputar Daerah

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*