Pengamanan Jelang Kunker Ibu Mufidah

Pengamanan Jelang Kunker Ibu Mufidah

TERNATE – Kunjungan kerja (kuker) Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla dalam rangka melaksanakan beberapa agenda kegiatan di Kota Ternate hari ini mendapat pengawalan ketat dari unsur terkait.

Kemarin pagi di lapangan Ngaralamo, Salero, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan itu yang diikuti oleh semua unsur terdiri dari TNI, Polri dan unsur terkait lainnya, termasuk gelar peralatan dan perlengkapan pendukungnya.

Danrem berharap agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan memahami dan menguasai protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, melakukan koordinasi dengan unsur pengamanan lainnya secara optimal serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

“Segala sesuatunya harus betul-betul kita siapkan dimulai tahap awal sampai dengan akhir dan tidak ada istilah rutinitas dalam pengamanan VVIP kali ini, dan kita pastikan lagi, kesiapan yang akan dilakukan oleh personel yang akan bertugas dalam pengamanan VVIP,” tegas Endro Satoto, Senin (27/8).

Lebih lanjut dikatakan, selaku Dandem pihaknya telah menegaskan seluruh personel akan disiagakan terutama dalam mengamankan rute yang akan dilewati Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan, mulai dari kedatangan hingga di beberapa tempat yang menjadi lokasi kunjungan.

“Di mana tempat Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla akan melaksanakan kunjungan disitu akan kita amankan semaksimal mungkin, terutama di rute kunjungan, selain pengamanan ring 1, ring 2, dan ring 3 serta di sejumlah titik yang dianggap berpotensi terjadi gangguan,” imbuhnya.

Sementara Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Iriono menyampaikan bahwa menjadi suatu kehormatan dengan adanya kedatangan tamu Ibu Wapres ke wilayah Maluku Utara khususnya Kota Ternate.

“Sebagai tuan rumah yang baik tentu kita perlu menyiapkan yang terbaik sehingga kunjungan beliau memberikan kesan yang baik tentang daerah ini,” pungkas Irono.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan itu, Kabag Ops Polda Malut Kombes Juwari, Dandim 1501/Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta, dan Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, serta diikuti oleh 7 SSK pasukan gabungan TNI/Polri.

Usai kegiatan apel gelar pasukan langsung dilaksanakan geladi rangkaian Pam VVIP di mulai dari awal kegiatan sampai dengan selesainya kegiatan. (rem)

Categories: Hukum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*