Pemprov Juga Berhutang di ASDP

Pemprov Juga Berhutang di ASDP

SOFIFI – Kondisi keuangan Pemprov Maluku Utara sungguh memprihatinkan. Tidak saja utang ke pihak ketiga seperti kontraktor, Pemprov juga berutang ke PT ASDP Indonesia Fery (Persero) cabang Ternate sebesar Rp770 juta. Itu merupakan utang kerja sama dengan PT ASDP khusus angkutan PNS pergi pulang Ternate-Sofifi sejak tahun 2014 lalu.

General PT ASDP Cabang Ternate Wisnu Tjahono berencana akan kembali menagihnya dalam waktu dekat. “Utang belum bayar. Nanti kita tagih lagi. Saya bisa tagih kembali,” ujar Wisnu, Kamis (7/6).

Dia mengaku terus melakukan penagihan pembayaran hutang pada pemprov, dan sesuai pengakuan pemprov dalam tahun anggaran 2018 ini akan diupayakan untuk dibayarkan. Sebab utang Rp 770 juta sesuai kontrak tahunan kerja sama pemprov dan ASDP khusus angkutan ASN pergi pulang Ternate-Sofifi .

“Saya sudah berulang kali menagih ke pemprov katanya mau dibayar tahun ini, namun belum juga terbayar. Hampir setiap hari kami datangi pemprov meminta segera dibayarkan,” ujarnya.

Untuk sementara ini pihaknya fokus menghadapi arus mudik mejalang hari raya Idul Fitri, dan melakukan persiapan baik kapal maupun persiapan sarana lainnya. Untuk armada yang disiapkan di pelabuhan penyeberangan fery Bastiong Ternate sebanyak 7 armada dan 4 armada lainnya disiapkan pada pelabuhan penyeberangan fery di Maluku Utara.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan mengerahkan semua armada maupun petugas dalam mengantisipasi lonjokan penumpang, kendaraan dan barang menjelang mudik lebaran ini,” paparnya.

Menurutnya, sejak awal bulan suci Ramadan hingga saat ini arus penumpang maupun kendaraan dan barang di pelabuhan penyeberangan fery Bastiong Ternate masih tetap normal.

“Untuk sementara semua lintasan penyeberangan fery yang melalui pelabuhan penyeberangan fery Bastiong Ternate masih belum memperlihatkan adanya lonjakan penumpang, kendaraan maupun barang,” katanya. (fab)

Categories: Berita Utama

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*