Pejabat Dilarang Gunakan Fasilitas Negara

Pejabat Dilarang Gunakan Fasilitas Negara

SOFIFI – Apratur Sipil Negara (ASN) mulai diliburkan terhitung tanggal 10-20 Juni 2018, dan pada tanggal 21 Juni ASN mulai kembali beraktifas seperti biasa. Dengan demikian, diharapkan libur yang begitu panjang, tidak ada gerakan tambahan ASN untuk menambah libur.

Sementara pejabat lingkup Pemprov Malut tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara berupa mobil dinas dan lainnya untuk mudik lebaran, melainkan hanya sebatas digunakan dalam lingkungan yang ditempatinya.

“ASN libur begitu panjang dan tidak boleh menambah libur, dan bagi pejabat tidak boleh menggunakan fasilitas negara untuk mudik,” kata  Plt Gubernur Malut MH Natsir Thaib, Minggu (9/6).

Menurutnya, pemerintah telah memberikan tunjangan hari raya (THR) dan semua telah diberikan yang terbaik untuk ASN. Untuk itu ANS harus memberikan pengabdian yang terbaik untuk pelayanan masyarakat, meningkatkan pelayanan masyarakat. Sementara THR honorer dikembalikan pada masing-masing SKPD untuk bertanggungjawab.

“THR yang dianggarkan hanya untuk ASN sesuai dengan rekomendasi pemerintah pusat, untuk honorer dikembalikan pada masing-masing SKPD,” ujarnya.

Ia menambahkan, ASN tidak boleh ada gerakan tambahan untuk menambah libur, sebab libur hari raya Idul Fitri kali ini cukup panjang,  untuk pejabat tidak dibenarkan menggunakan fasilitas negara untuk mudik lebaran, melainkan dibatasi hanya pada lingkungan yang ditempatinya.

“Tidak boleh aset negara dipakai mudik ke kabupaten lain,” tegasnta. (fab)

Categories: Seputar Daerah

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*