OSO Blusukan ke Pasar Higenis Ternate

OSO Blusukan ke Pasar Higenis Ternate

TERNATE – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang blusukan ke Pasar Higienis Kelurahan Gamalama, Kota Ternate, Rabu (27/12). OSO panggilan akrabnya didampingi Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman disambut oleh ibu-ibu pedagang ikan. Dia juga sempat berdialog dengan pedagang, OSO yang juga Ketua Umum Partai Hanura itu memborong barang dagangan di sana.

“Ini berapa?” tanya OSO kepada seorang penjual ikan Roa panggang. Dua puluh lima ribu pak,” jawab si penjual. “Saya beli sepuluh,” jawab OSO. Sontak, pedagang lain yang melihat aksi OSO itu langsung berteriak-teriak. “Sini juga pak, bagi-bagi rezeki lah,” celoteh seorang perempuan yang jualan ikan Cakalang panggang. Suara senada juga datang bersaut-sautan.

Diikuti sejumlah petinggi Hanura Malut, OSO pun bertanya kepada penjual ikan Cakalang.  “Sehari laku berapa?” tanya OSO. Ibu penjual menjawab,” Rata-rata seratus pak.” “Wah, banyak juga ya,” cetus OSO, sembari meminta stafnya juga membeli ikan tersebut, lumayan banyak.

Baca juga: OSO: Jangan Lupa Pilih Bur-Jadi

Bertemu dengan ibu tua penjual ikan teri, OSO agak lama berdialog. Mulai dari tanya kabar, hingga masalah dagangan si ibu sepuh itu. OSO lantas memborong teri itu. Pedagang sagu juga kecripatan rezeki dari kantong Wakil Ketua MPR itu.

“Dulu di sini pasar tenda, sekarang sudah menjadi pasar tradisional semi modern,” ujar OSO kepada wartawan sebelum meninggalkan pasar. Dia mengatakan, keberadaan pasar tradisional harus terus dipertahankan.

“Karena masyarakat kita cenderung lebih senang belanja ke pasar tardisional. Yang penting kebersihan pasar harus dijaga. Di sini sudah lumayan, tapi masih jorok dikit-dikit,” ujarnya. (aky)

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*