Mayat Bertato yang Ditemukan Mengapung di Perairan Halsel Dimakamkan

Mayat Bertato yang Ditemukan Mengapung di Perairan Halsel Dimakamkan

LABUHA – Jasad yang di temukan mengapung di perairan Desa Orimakurunga, Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan pada Kamis (5/4) siang akhirnya di kebumikan oleh masyarakat.

Jasad laki-laki yang memiliki tato di bagian lengan kanan dan diperkirakan meninggal sekitar 3 hingga 4 hari ini dikebumikan Kamis sore di Desa Orimakurunga setelah proses visum selesai di lakukan petugas medis Puskesmas Kecamatan Kayoa Guruapin.

“Kemarin sore sekitar pukul 18.20 WIT jasad tanpa identitas ini sudah dikebumikan usai pemeriksaan dilakukan tenaga medis Puskemas Kayoa Guruapin dibantu aparat kepolisian setempat,” terang Kades Orimakurunga Bahmid Hi Sukur saat dikonfirmasi lewat telpon selulernya, Jumat (6/4) pagi.

Menurut dia, kondisi jasad sudah mulai membusuk dalam mengalami pembengkakan. Sehingga harus segera di kebumikan. “Kita juga menimbang kondisi jasadnya yang sudah membusuk makanya cepat di makamkan,” kata dia.

Bahmid mengatakan hasil pemeriksaan jasad oleh pihak medis dari Puskesmas Kayoa Guruapin dibantu aparat kepolisian tidak menemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh jasad ini.

“Tidak ada tanda tanda kekerasan yang ditemukan dari jasad tersebut. Penyebab kematiannya kemungkinan tenggelam namun masih didalami polisi,” ungkapnya lagi.

Sampai hari kedua setelah penemuan jasad pria bertato tersebut, lanjut Bahmid, pihak kepolisian belum mendapat laporan adanya warga yang kehilangan anggota keluarga. Sehingga jasad yang di kebumikan kemarin masih belum diketahui identitasnya.

“Belum sampai pemeriksaan kemarin belum diketahui identitas korban. Karena memang belum ada masyarakat yang mengaku kehilangan anggota keluarganya,” terang Bahmid menjelaskan.

Masih Bahmid, pihak kepolisian berharap masyarakat bisa melaporkan jika ada kehilangan anggota keluarga. Hal ini perlu dilakukan untuk mempermudah pihak kepolisian mengetahui indentitas korban yang ditemukan tersebut.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Orimakurunga digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tanpa identitas pada Kamis (5/4/) siang. Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan seorang nelayan bernama Adi saat memancing di perairan Pulau Waidoba tepatnya depan Desa Orimakurunga. Saat ditemukan, mayat tersebut dalam posisi mengapung.

Penemuan mayat tersebut sontak menggegerkan warga setempat. Warga kemudian ramai-ramai mengevakuasi mayat itu ke lepas pantai Desa Orimakurunga, sambil menunggu petugas kesehatan dan aparat kepolisian setempat. (one)

Categories: Berita Utama, Hukum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*