Lahabato Daftar Caleg DPR dari PKB

Lahabato Daftar Caleg DPR dari PKB

JAKARTA – Tokoh masyarakat yang juga senator DPD RI dari Maluku Utara Abdurachman Lahabato, mendatangi Kantor Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (10/7). Kedatangan mantan Reporter RCTI ini didampingi anggota timsesnya, untuk mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI Dapil Maluku Utara tahun 2019.

Lahabato diterima langsung oleh Ketua Umum PKB Muaimin Iskandar dan Ketua LPP PKB Marwan Jafar. Lahabato mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengab PKB. Menurutnya PKB adalah partai yang komitmen membela rakyat.

“PKB merupakan partai anak muda, kepemimpinan anak muda itu ada di PKB. Ketumnya muda dan selalu riang gembira,” kata pria yang akrab di sapa Haji Man ini.

Menurutnya ketertarikan mendaftarkan diri sebagai caleg DPR RI ke PKB karena partai ini memiliki visi politik terbuka. Dirinya mengatakan, PKB juga memperjuangkan minoritas yang mencintai NKRI. Dapil Maluku Utara sendiri hanya tiga kandidat yang akan di usung PKB.

Diantaranya meliputi dapil di Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Pulau Morotai, Kota Ternate, Kota Tidore Kepulauan. Dirinya berharap jika dipercaya masyarakat Maluku Utara menjadi anggota legislatif, akan memperjuangankan aspirasi rakyat Maluku Utara di parlemen.

Lahabato juga mengaku ingin terus berjuang untuk membangun dan memajukan Maluku Utara. Untuk optimalnya peran memperjuangan aspirasi rakyat di daerah tersebut, pria 51 tahun ini bertekad untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI. Langkah ini diambil agar pencapaian membangun Malut lebih maksimal.

Menurutnya, Maluku Utara harus bisa sejajar dengan daerah lain dalam bidang ekonomi. Selain itu, potensi kemaritiman yang belum tergali maksimal lantaran masih kurangnya sarana infrastruktur sebagai penunjang.

“Melalui parlemen, saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena saat ini masih banyak yang belum tergali secara maksimal baik ekonomi maupun sarana lainya yang dapat menunjang kehidupan masyarakat Malut,” jelasnya.

“Kehadiriannya sebagai alternatif perubahan bagi masyarat Maluku Utara,” sambungnya. Lahabato mengaku diminta terus memperjuangkan hak dan aspirasi masyarakat disana. Menurutnya bersama DPR dia sukses melahirkan Undang-Undang Desa yang kini dimanfaatkan perangkat desa untuk mengelola dana desa secara langsung dan mandiri. (rdx)

Categories: Seputar Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*