KPU Malut Tetapkan 4 Paslon Kontestan Pilgub 2018

KPU Malut Tetapkan 4 Paslon Kontestan Pilgub 2018

SOFIFI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara menetapkan Pilkada Maluku Utara 2018 diikuti oleh empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Rapat pleno penetapan peserta Pilkada Maluku Utara 2018 yang digelar di kantor KPU Malut, Jalan Yusuf Marajabessy, Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba, Senin (12/2), dihadiri oleh empat pasangan calon dan tim kampanye masing-masing

“Semua calon gubernur dan wakil gubernur Mwluku Utara 2028 memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Maluku Utwrw Syahrani Somadayo, siang tadi.

Surat Keputusan atau SK penetapan peserta pilkada yang ditandatangani Ketua KPU Malut dibacakan oleh komisioner KPU Kasman Tjan.

KPU memutuskan pasangan Burhan Abdurahman-Ishak Djamaluddin (Bur-Jadi), Ahmad Hidayat Mus-Rivai Umar (AHM-Rivai), Muhammad Kasuba-Majid Husen (MK-Majhu) serta Abdul Gani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilgub 2018.

“Mulai hari ini para bakal calon sudah sah jadi pasangan calon (peserta Pilkada) jangan sampai tiket yang sudah didapat kehujanan terus sobek,” ujar Syahrani.

Empat pasangan cagub dan cawagub yang ditetapkan KPU sebagai pesrta Pilkada Malut 2018. 

Dia meminta agar seluruh tim kampanye pasangan calon melengkapi segala persyaratan yang belum komplit sebelum masuk masa kampanye yang dimulai tiga hari ke depan. “Saya ingatkan hari ini hari terakhir pelaporan dana kampanye,” tandasnya.

Rapat pleno itu dihadiri semua komisioner KPU, Bawaslu Malut, empat pasangan calon, serta tim pemenangan pasangan calon yang mendaftar.

Begitu keputusan dibacakan, KPU memberikan waktu kepada tim pemenangan calon untuk memberi tanggapan. Syahrani menegaskan, pihaknya siap mempertanggung jawabkan keputusan yang sudah diambil.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Malut Muksin Amrin menegaskan, Bawaslu bertugas mengawasi semua tahapan dalam pelaksanaan Pilkada.

Semua hal yang jika menjadi keberatan dari tim pemenangan pasangan calon, akan ditindaklanjuti Bawaslu. (jun)

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*