KPU Malut Siapkan Debat Pilgub di Jakarta

KPU Malut Siapkan Debat Pilgub di Jakarta

TERNATE – Akan ada debat publik yang digelar untuk empat calon gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara. KPU Provinsi Maluku Utara masih menyiapkan beberapa materi guna menyiapkan hal tersebut.

“Kami akan adakan debat publik dan bisa ditonton secara nasional, tapi masih akan kami siapkan, dan materi sedang kami susun,” ujar Ketua KPU Malut Syahrani Somadayo, Jumat (13/4).

Namun Syahrani mengaku belum mengetahui rencana debat publik dilakukan. Sebab, pihaknya masih akan mengkoordinasikan dengan empat pasangan calon tentang kesediaan mereka.

Dalam acara ini, Syahrani membocorkan soal materi yang nantinya disampaikan para calon kepada daerah. Misalnya tentang kesejahteraan, pembangunan, kebangsaan, dan masih banyak yang lainnya.

“Intinya sama seperti pada debat-debat publik pada umumnya. Materi sedang kami susun,” sambungnya.

Dia juga menyampaikan debat publik ini akan dilakukan di Jakarta. Namun untuk lokasi televisi swasta nasional, dia masih berkoordinasi dengan pihak penyiar acara, untuk siapa yang mengambil.

“Agar dapat disaksikan secara nasional, kami masih berkoordinasi dengan program penyiar. Pastinya kami lakukan di Jakarta,” ucapnya. (jun)

 

Categories: Seputar Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*