Kodim1505 dan Pemkab Haltim Tanam Padi

Kodim1505 dan Pemkab Haltim Tanam Padi

MABA – Selain mengemban tugas mejaga dan mempertahankan KNR, TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1505 Tidore juga terlibat dalam pertahanan dan peningkatan Pangan di Maluku Utara. Ini terbukti Kodim 1505 telah menggandeng Pemerinta Kabupaten Halmahera Timur mengeelar penanaman padi perdana yang dilaksanakan di  Desa Toboino Kecamatan Wasile Timur Haltim Minggu,(27/5).

Dandim 1505 Tidore Letkol.Inf. Yayat Priatna dalam sambutannya  menyampaikan kegiatan tersebut selain peningkatan  Sumber pertanian, juga bagian dari pemanfaatan Sumer Daya Manusia  dimana bertujuan untuk mewujudkan ketahanan Panagan Nasional  sebagai pilar Ekonomi kebagsaan  di wilayah setempat.

“Semoga dalam kegiatan tanam bersama inimenjadi motivasi  bagi masyarakat, kita semua  untuk selalu menanan sebagai sumber utama Pangan,” harapnya.

Sementara mewakili Kepada Ketahanan Pangan Kabupaten Haltim Fahri, memberikan apresisai dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim atas terlaksananya kegiatan tersebut Di Desa Toboino Haltim ia (fahri) juga beharap kegiatan seperti itu bisa berjalan Rutin dengan harapan Hasil yang memuaskan bagi Masyarakat dalam menunjang  perputaran Ekonomi local hingga Nasional.

“Harapan kam selaku Pemerintah Daerah Semoga pada penanaman kali ini kelak dapat menuai Hasil yang baik  untuk para petani,” harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan sekira pukul 09.05 Waktu Setempat itu dihadiri oleh  Dandim 1505 Tidore Letkol.Inf. Yayat Priatna sendiri,Danramil 1505-03 Wasile Mayor Inf. Dedi Muhari, Mayor Inf. Kusairi Danramil 1505-04 Maba, Pasiter Kodim 1505 Tidore Kapten Inf. Andi Purwanto, Fahri yang mewakili Ketahanan Pangan Haltim dan Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Toboino Kecamatan Wasile Timur, Siam serta para Anggota Gapoktan dan Perajurit TNI di lingkup Kodim 1505 Tidore. (can)

Categories: Hukum, Seputar Ekonomi

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*