Kapolda Harap Paslon Jaga Kedamaian

Kapolda Harap Paslon Jaga Kedamaian

TERNATE – Kapolda Maluku Utara Brigjen Achmat Juri memiliki harapan tersendiri kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang telah ditetapkan sebagai peserta Pilkada Maluku Utara 2018. Ia berharap seluruh pendukung cagub-cawagub saling menjaga perdamaian. Termasuk paslon yang akan siap bertarung.

“Tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut kandidat sudah berakhir dan berjalan ramah, damai, tertib dan aman. Oleh karena itu suasana ini perlu dipertahankan, terutama pasangan calon dan pendukung masing-masing paslon,” kata Juri,  Selasa (13/2).

Juri mengatakan, setiap paslon sudah berkomitmen untuk tetap menjaga suhu politik jelang kampanye hingga pencoblosan.”Sudah pasti berkomitmen dan bersama dengan kami untuk tetap menjaga iklim ini,” ucap Juri.

Menurutnya, kedamian diharapkan supaya bisa dimunculkan oleh paslon sendiri pada tahapan selanjutnya. “Kedamian ini harus dipertahankan, baik itu ditahapan kampanye, tahapan pemungutan suara hingga pada perhitungan suara,” harapnya.

Jendral bintang satu itu juga meminta masyarakat harus menciptakan Pilkada Maluku Utara dengan cara keramahan, ketertiban, kedamian, kerukunan dan keharmonisan tanpa sengketa.

“Kita harus perbaiki masa-masa lalu, sehingga Pilgub kali ini benar-benar menjadi suasana yang baru penuh dengan kedamian,” pungkasnya. (san)

Categories: Hukum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*