Ini Alasan PLN Pilih Padamkan Listrik

Ini Alasan PLN Pilih Padamkan Listrik

TIDORE – PLN Rayon Soasio saat ini sedang melakukan pemadaman listrik secara bergiliran di sejumlah wilayah di Kota Tidore Kepulauan. Rata-rata pemadaman tersebut dilakukan dengan durasi selama kurang lebih tiga hingga empat jam per hari.

Pemadaman tersebut tak pelak menuai protes dari masyarakat. Kebanyakan mengaku sangat terganggu dengan kebijakan pemadaman bergilir tersebut.

Kepala PLN Rayon Soasio Ilfan Taher mengaku, kebijakan pemadaman listrik bergilir tersebut dinilai sebagai pilihan yang sulit tapi terpaksa harus dilakukan oleh PLN.

“Ini (pemadaman listrik) sebenarnya pilihan sulit bagi kami. Kami sadari masyarakat tidak nyaman. Kami juga tidak nyaman. Tapi kalau dibiarkan terus, operasional perusahaan semakin susah,” ujar dia Rabu (17/1).

Dan berdasarkan sejumlah pertimbangan, akhirnya pemadaman listrik bergilir jatuh pada konsumen dari rumah tangga. Yakni dengan lama durasi 3-4 jam per hari. “Kami PLN Tidore maupun Ternate memohon maaf atas gangguang tersebut,” katanya

Berdasarkan surat yang diterbitkan PLN Rayon Soasio Nomo 003/DIS.00.03/RSS/XII/ 2018 bertanggal 14 Januari 2018 yang isi menjelaskan bahwa sehubungan sering terjajdinya gangguan baik pada jaringan distribusi dan pembangkitan PLTMG dan PLTU.

“Maka kami akan melaksanakan pemeliharaan jaringan distribusi untuk meningkatkan kehandalan system dan akan dilakukan pemadaman sementara,” ungkapnya. (bul)

Categories: Seputar Daerah, Teknologi

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*