HUT Kabupaten Pulau Taliabu Meriah

HUT Kabupaten Pulau Taliabu Meriah

BOBONG – Pembukaan peringatan hari jadi Kabupaten Pulau Taliabu ke-5 tahun 2018, dengan thema “Bersatu Mambangun Taliabu” yang dilaksanakan di lapangan sepakbola  Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Rabu (18/4) berlansung meriah.

Pulau Taliabu merupakan hasil pemekaran Kabupaten Kepulauan Sula yang disahkan dalam sidang Paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012 di gedung DPR RI tentang UU daerah otonomi baru (DOB) kini telah memasuki usia 5 tahun.

Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Ramli menyatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu khususnya masyarakat pecinta olahraga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap jajaran, panitia serta seluruh pihak yang telah memungkinkan terlaksananya pertandingan ini.

Mantan Kabid Humas Polda Maluku Utara ini juga mengucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan penonton yang telah menyempatkan diri hadir di lapangan Bobong untuk memberikan dukungan kepada timnya.

“Kita semua menyadari bahwa keberhasilan even pertandingan ini tak bisa dilepaskan begitu saja dari peran penonton, karena dukungan yang diberikan semakin memberi suntikan moral kepada pemain untuk tampil lebih percaya diri dan lebih baik,” ujarnya.

Wabup berharap penonton memberikan  dukungan kepada tim dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan.

“Tujuan pelaksanaan pertandingan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas olahraga di Kabuaten Pulau Taliabu karena dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan, maka mutu olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap dan tak berlebihan. Jika  saatnya akan muncul klub-klub serta pemain-pemain berkualitas yang mengharumkan nama daerah Kabupaten Pulau Taliabu dalam skala yang lebih tinggi,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ramli secara pribadi, pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pulau Taliabu menyampaikan apresiasi sedalam-dalamnya kepada masyarakat serta klub-klub yang ikut meramaikan pertandingan ini. Ia berharap, dalam pertandingan semua klub senantiasa menjunjung tinggi semangat sportivitas.

“Pertandingan ini merupakan salah satu ajang pengukuran kemampuan, satu hal yang wajar apbila  ada tim yang menang dan kalah. Para wasit dan instruktur pertandingan saya berharap bertindak adil dalam membuat keputusan dengan senantiasa mengutamakan objektivitas,” pintanya.

Sementara  Ketua Panitia La Utu Ahmadi melaporkan jenis lomba yang dipertandingkan  pada HUT Kabupaten Pulau Taliabu ke-5 ini diantaranya, sepakbola, Takraw, Volli, Badminton, Tarik Tambang Seni Budaya dan Katinting. (nan/adv)

Categories: Advetorial, Berita Pilihan

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*