Bos VC Arfi Group Ditangkap Polisi

Bos VC Arfi Group Ditangkap Polisi

TERNATE – Penipuan modus investasi bodong terus terjadi di Maluku Utara khususnya di Kota Ternate. Kini masyarakat kota Ternate tertipu investasi bodong yang dilakukan CV Arfi Group dengan nilai miliaran rupiah. CV Arfi Group mulai beroperasi pada awal 2018 dengan Direktur Utama Dedi.

Dia menjanjikan bunga investasi yang menggiurkan sehingga masyarakat berbondong-bondong menginvestasikan uangnya ke CV Arfi Group. Warga yang menyetor uang jumlahnya bervariasi. Mendekati penghujung 2018 ini, masyarakat mulai resah karena pembayaran bunga yang dijanjikan ternyata seret. Bahkan uang yang diinvestasikan tidak bisa ditarik lagi.

Akhirnya warga ramai-ramai melaporkan kasus yang mereka alami ke Ditreskrimsus Polda Malut dengan harapan uang yang mereka investasikan dapat dikembalikan. Namun uang itu telah raib. Selidik punya selidik, CV Arfi Group tidak mengantongi izin dari Bank Indonesia. Dedi pun akhirnya ditangkap polisi, Senin (27/8).

Puluhan nasabah CV Arfi Group yang mengetahui Dedi ditangkap mendatangi kantor Ditreskrimsus Polda Malut sekira pukul 10.00 WIT. Maksud mereka meminta agar polisi menangguhkan penahanan terhadap Dedi yang telah ditangkap dan dilakukan penahanan. Nanun permintaan nasabah yang rara-rata ibu-ibu ini ditolak polisi.

Direktur Ditreskrimsus Kombes Masrur mengatakan permintaan para nasabah dan pengacara tersangka belum bisa dikabulkan. Sebab surat penangguhan baru dimasukan.

“Sementara masih dipelajari penyidik terkait materi permohonan penangguhan, kan nanti ada pertimbangan dari penyidik. Masih diteliti apakah disetujui atau tidak nanti lihat dari prosesnya,” ungkap Masrur.

Sementara pengacara tersngka Dedi, Kuswandi Boamona menagatakan, perkara yang melibatkan klienya selaku bos CV Arfi Group telah ditahan polisi. Dia lalu memasukan permohonan penangguhan penahanan. “Klien kami (Dedi) ini bersedia membayar atau mengembalikan uang nasabah, jika dirinya bisa keluar dari tahanan polisi,” pungkasnya. (san)

Categories: Hukum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*