AHM-Rivai Naik Bentor ke KPU

AHM-Rivai Naik Bentor ke KPU

SOFIFI – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-Rivai) mengikuti penetapan calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor KPU Maluku Utara. Keduanya mendatangi KPU Maluku Utara di Jl Yusuf Marajabessy, Kelurahan Sofifi, Kecamatan Oba Utara itu dengan naik becak motor atau bentor.

Pasangan ini bergerak dari kediaman AHM di Jalan Mononutu, Kelurahan Tanah Raja, Kecamatan Ternate Tengah dengan menuju Pelabuhan Semut, Senin (12/2). Setibanya di Pelabuhan Speedboat Sofifi, AHM-Rivai dijemput puluhan bentro dan diarak massa pendukung partai penusung.

Dalam arak-arakan ini, pasangan yang diusung Partai Golkar dan PPP ini diantar dengan becak motor menuju Kantor KPU. Salah satu bentor yang telah didesain khusus dengan gambar Partai Golkar menjadi tumpangan AHM-Rivai.

Pasangan cagub dan cawagub AHM-Rivai saat dipersilahkan duduk di kursi yang telah disediakan KPU Malut.

Keduanya adalah pasangan paling awal tiba di Kantor KPU. Di KPU Malut, AHM-Rivai duduk di pelaminan yang telah disediakan. Mengenakan kemeja putih, keduanya melambaikan tangan.

“Tadi kita turun dari pelabuhan kemudian masyarakat sengaja jemput kita, spontan, yah kita naik, saya tidak reka-reka. Jadi pas turun ada yang ajak Pak AHM-Rivai mari naik bentor ini, yah sudah kita naik, mereka antar kita sampai di sini (kantor KPU),” ungkap AHM usai mengikuti tahapan penetapan calon.

Menurut AHM, hal spontan tersebut merupakan antusias massa pendukungnya. Olehnya itu mantan bupati Kepulauan Sula dua periode itu pun mengimbau kepada seluruh pendukungnya, baik tim sukses dan simpatisan untuk terus bekerja keras dalam pemenangan Pilkada Maluku Utara 2018 ini.

“Apalagi besok sudah dapat nomor urut. Insya Allah harus terus disosialisasikan pada masyarakat,” harapnya. (ian/adv)

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*