Abdal Tinggalkan PDIP Demi Bur-Jadi

Abdal Tinggalkan PDIP Demi Bur-Jadi

TIDORE – Demi mendukung pasangan cagub dan cawagub Burhan Abdurahman-Ishak Jamaludin (Bur-Jadi), politikus Abdal Bahar mundur dari jabatannya sebagai wakil ketua bidang Politik Hukum dan Keamanan DPC PDIP Kota Tidore Kepulauan. Dia mengaku keputusan untuk mundur dari jabatan itu dilakukannya atas desakan pihak keluarga.

“Saya mundur dari wakil ketua bidang Politik Hukum dan Keamanan DPC PDIP. Karena keluarga saya meminta agar saya mendukung Bur-Jadi, saya harus mundur,” jelas Abdal di sela acara buka puasa bersama di posko Bur-Jadi di Kelurahan Dowora pada Rabu lalu.

Bahkan keluarganya menginginkan Abdal tidak menggunakan perahu PDIP sebagai kendaraa bakal caleg anggota DPRD pada Pileg 2019 nanti. Sebab, PDIP bukanlah partai yang bisa mengantarkan dirinya terpilih menjadi wakil rakyat, tetapi suara masyarakat dan keluarganya sendiri.

“Keluarga minta kalau saya bacaleg DPRD pada Pileg 2019 nanti maka sebaiknya tidak dengan PDIP,” kata pria yang biasa disapa Abid ini.

Sesuai dengan dorongan hati nurani dan kesepakatan bersama pihak keluarga, kata Abid, relawan AGK-YA di Kota Tidore Kepulauan yang ia bentuk di dua kecamatan akan mengalihkan dukungan kepada pasangan nomor urut dua tersebut.

“Setelah dari sini, kami akan ke dua posko posko yang lain. Kami siap mendukung untuk nomor 2,” ungkapnya. Dikatakan, anggota yang tergabung dalam relawan tersebut berjumlah sekitar 100 orang yang tersebar di Kecamatan Tidore dan Tidore Timur.

Sementara Ketua Tim Relawan Bur-Jadi Maluku Utara, Sofyan Daut memandang baik keputusan itu. “Ya, Alhamdulillah kalau itu. Masyarakat punya pilihan mana sih (pasangan calon) yang layak untuk memimpin Malut sekarang ini,” kata Sofyan.

Dia mengapresiasi bergabungnya mantan pentolan PDIP yang juga adalan tim AGK-YA di Kota Tidore kepulauan tersebut. “Kami bersyukur makin dekatnya waktu pencoblosan, kesadaran pemilih untuk bergabung dan bekerja memenangkan Bur-Jadi semakin bertambah, ini bertanda bahwa Bur-Jadi. InsyaAllah akan membawa Malut ke arah yang lebih baik dan lebih bermartabat lagi pungkasnya. (rdx)

Categories: Seputar Politik

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*