64 Polisi Kawal Cagub dan Cawagub

64 Polisi Kawal Cagub dan Cawagub

TERNATE – Usai pencabutan nomor urut pasangan calon gubernur wakil gubernur pada Pilgub Malut 2018, keempat pasangan tersebut nantinya akan mendapatkan pengawalan pribadi dari kepolisian. Polda Malut telah menyiapkan 64 polisi yang ditugaskan sebagai walpri (pengawal pribadi) setiap pasangan calon.

Setiap pasangan masing-masing dikawal oleh 8 anggota polisi, yang akan mengikuti seluruh kegiatan maupun aktivitas dari pasangan calon. “Jadi, satu orang dikawal 8 polisi. Yang ditugaskan ini akan melakukan pengamanan melekat,” ucap Kapolda Malut Brigjen Achmat Juri, kemarin.

Dikatakan, pengawal pribadi atau walpri tersebut akan memperketat tingkat pengamanan para cagub-cawagub yang dikawalnya. Dari empat paslon masing-masing dibagai  8 walpri untuk 1 pasangan. Pengawalan tersebut dilakukan sejak hari ini (kemarin), hingga sampai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Malut terpilih nanti.

“Sore ini sudah dimulai, namun kita masih menunggu kesiapan dari setiap pasangan. Karena mereka juga perlu persiapan, terutama untuk tempat tinggal. Kalau uang saku, makan, itu tanggung jawab kami Semua perlakuan sama, tidak ada yang dibeda-bedakan,” tambahnya. (san)

Categories: Hukum

About Author

Write a Comment

Your e-mail address will not be published.
Required fields are marked*